VP cargo commercial, Rene Van Joost (dua kiri) saat meresmikan CSC Citraland Kamis (7/12). (BP/edi)
DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk memberi kemudahan akses pengiriman paket untuk pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri retail dan e-commerce di Bali, Garuda Indonesia membuka dua Cargo Service Center di Bali, yaitu CSC CitraLand dan CSC RA Benoa, Kamis (7/12). Kedua CSC tersebut tidak sepenuhnya dikelola oleh Garuda Indonesia Cargo, melainkan melalui Kerja Sama Operasi (KSO) dengan pihak ketiga. C

SC CitraLand yang berlokasi di Jalan Mahendrata Utara, Ruko Waterpark Square, CitraLand, dikelola oleh PT Berkat Subuh Transpor, sedangkan CSC RA Benoa yang baru dibuka di Jalan Ikan Tuna III No. 1, dikelola oleh PT Dwi Upaya Sukses.

Menurut VP cargo commercial Garuda Indonesia Cargo, Rene Van Joost, dipilihnya Bali karena merupakan destinasi wisata favorit di dunia dan salah satu pusat usaha kecil dan menengah di Indonesia. Melalui CSC ini, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

Baca juga:  GATF Terapkan Konsep "More for Less"

Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door. “Untuk Bali pangsa pasar total domestik sebesar 30 persen. Dari domestik ini ada Denpasar, Jawa timur, jawa tengah dan Sumatera. Kalau dilihat kontribusinya denpasar sebesar 10 persen dari total 30 persen dari flight yang keluar dari Denpasar,” ucapnya.

Hadirnya kedua CSC ini, kata Rene melengkapi jumlah CSC di Bali yang sebelumnya hanya terdapat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan ini, jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 89 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 37 CSC di pusat kota. “Sepanjang tahun 2017, Garuda Indonesia telah meresmikan 20 CSC di seluruh Indonesia, dari 25 CSC yang ditargetkan,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.