NEGARA, BALIPOST.com – Menghadapi era globalisasi ini semua hal berkaitan dengan dunia digital. Termasuk informasi komunikasi melalui internet, jendela dunia serasa dalam genggaman. Tak terkecuali berita tidak benar (hoax) dan fakta tersajikan.

Dalam hal ini, masyarakat selaku penerima informasi haruslah bijak dan bisa memilah. Mana berita yang benar dan mana yang tidak. “Masyarakat harus bisa memilah mana berita hoax dan tidak.” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jembrana, I Komang Suparta.

Pemerintah daerah melalui Humas dan Protokol bekerjasama dengan Kominfo guna menangkal berita Hoax yang cenderung tidak benar.
Menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah demi pembangunan daerah. “Informasi menjadi hal yang penting dalam pembangunan daerah,” ujar pejabat asal Desa Kaliakah yang ramah dan murah senyum ini.

Baca juga:  Hoax, Tantangan Baru Pariwisata Bali

Pemerintah melalui Humas selalu mengupdate informasi tentang pembangunan dan kebijakan-kebijakan daerah melalui berbagai cara baik media digital, televisi maupun cetak. Hal ini pula sebagai cara untuk menangkal hoax. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.