MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjabat sebagai kepala bagian humas bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dirubah, baik rutinitas dan mindset.

Hal itu yang dirasakan Putu Ngurah Thomas Yuniarta. Pria yang didaulat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Badung ini mengaku harus merubah rutinitas dari membaca koran saat senggang, menjadi kewajiban tiap pagi.

“Dulu baca koran pas pulang kantor atau pas senggang. Kalau sekarang baru bangun yang paling pertama diambil handphone apa agenda bupati ad perubahan, terus koran,” ujar Thomas yang dilantik mendampingi awak media 2 Juni 2017 lalu.

Mantan Camat Abiansemal ini menyadari menjadi seorang humas tidak mudah, karena harus menjaga wibawa pimpinan, yakni bupati dan wakil bupati. “Ibaratnya kami ini (humas, red) mukanya bupati. Karena itu, apapun kegiatan bapak bupati wajib diberitakan, sehingga masyarakat tahu,” katanya.

Baca juga:  Penerapan e-Learning Harus Dibarengi SDM Handal

Karena itu, kehadiran media, baik cetak maupun penyiaran sangat diperlukan sebagai corong informasi sehingga sampai ke masyarakat. “Ikatan ini saya harapkan berjalan dengan baik,” sebutnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.