MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjabat sebagai kepala bagian humas bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dirubah, baik rutinitas dan mindset.

Hal itu yang dirasakan Putu Ngurah Thomas Yuniarta. Pria yang didaulat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Badung ini mengaku harus merubah rutinitas dari membaca koran saat senggang, menjadi kewajiban tiap pagi.

“Dulu baca koran pas pulang kantor atau pas senggang. Kalau sekarang baru bangun yang paling pertama diambil handphone apa agenda bupati ad perubahan, terus koran,” ujar Thomas yang dilantik mendampingi awak media 2 Juni 2017 lalu.

Baca juga:  "Go Digital," Upaya Badung Tingkatkan Kualitas IKM

Mantan Camat Abiansemal ini menyadari menjadi seorang humas tidak mudah, karena harus menjaga wibawa pimpinan, yakni bupati dan wakil bupati. “Ibaratnya kami ini (humas, red) mukanya bupati. Karena itu, apapun kegiatan bapak bupati wajib diberitakan, sehingga masyarakat tahu,” katanya.

Karena itu, kehadiran media, baik cetak maupun penyiaran sangat diperlukan sebagai corong informasi sehingga sampai ke masyarakat. “Ikatan ini saya harapkan berjalan dengan baik,” sebutnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Temuan Kasus AIDS di Badung Meningkat, Rata-rata hingga 40 Kasus Per Bulan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *