DENPASAR, BALIPOST.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP, Dr. Ir. I Wayan Koster, MM-Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) ingin menang mutlak dalam Pilgub Bali 2018. Namun, para kader PDIP tetap diwanti-wanti agar memenangkan pasangan ini dengan kerja yang santun, baik dan beretika.

“Kita ingin menang secara bermartabat,” tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster atau KBS dalam konsolidasi kader-kader PDI Perjuangan asal Bangli di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, Kamis (7/12).

Sedikitnya ada 400 kader PDIP se-Bangli yang hadir dalam konsolidasi itu. Koster meminta segenap kader PDIP berjuang dengan tulus dan ikhlas tanpa iming-iming uang atau apapun. Sebab, alam akan merestui setiap kerja yang dilandasi dengan ketulusan hati.

Anggota DPR RI ini juga menekankan pentingnya kesabaran, ketabahan, dan jangan mudah terpancing dengan pihak lawan. “Dalam bekerja untuk memenangkan pasangan KBS-Ace harus kompak, solid, bekerja keras, sopan santun dan beretika. Pasangan PDI Perjuangan harus menang dengan tidak mengalahkan,” jelasnya.

Koster sendiri mengaku siap ngayah secara total untuk kepentingan Bali dan masyarakat Bali. Koster sendiri berangkat dari sebuah keluarga sangat miskin di Desa Sembiran lalu mengenyam pendidikan di ITB Bandung dan menjadi dosen. Setelah itu menjadi Anggota DPR RI selama tiga periode.

Baca juga:  Estepers dan EEC Gelar ITO 2018, Pariwisata Harus Dikelola Serius dan Mensejahterakan

Menurutnya, pengalaman itu sudah cukup untuk dirinya secara pribadi. “Sekarang saya ingin mengabdi dan ngayah secara total untuk Bali secara sekala dan niskala. Urusan pribadi saya sudah selesai. Saya total akan mengurus Bali,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Made Urip, menegaskan, tidak boleh ada kader yang mendua dalam Pilgub Bali 2018. Semua kader harus berada pada satu jalur perjuangan yakni memenangkan KBS-Ace. “Semua kader harus disiplin dan patuh terhadap perintah partai. Harus solid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, mengatakan, sudah saatnya Bali dipimpin oleh kader-kader sejati PDIP yang mempunyai komitmen membangun Bali. Mengingat sebelumnya, PDIP selalu memenangkan Pemilu di Bali.

Namun, tidak pernah memiliki Gubernur dari kader sendiri. “Bangli siap memenangkan pasangan KBS-Ace secara mutlak,” ujar pria yang juga Wakil Bupati Bangli ini. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.