XL Axiata memberikan perangkat mobile dan kuota dalam program Gerakan Donasi Kuota di Mataram. (BP/ist)
MATARAM, BALIPOST.com – Melalui ajang AXIS Hitzvidz “Magnificity” Video Competition, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan dan potensi wisata berbagai daerah di Indonesia, dengan mendorong siswa setingkat SMA/SMK di berbagai daerah untuk menghasilkan karya video yang bisa mengangkat potensi daerahnya, terutama wisata.

Tercatat sekitar 180 karya video berhasil tercipta melalui ajang yang berlangsung sejak Oktober 2017 lalu ini. Setelah melalui penilaian juri, terpilih 3 karya video sebagai juara utama dan 1 karya video juara favorit.

Pada Kamis (7/12), XL Axiata mengadakan acara penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi ini di SMAN 5 Mataram. Regional Sales Operation Manager XL Axiata area Greater Mataram Agus Setiawan Salim mengatakan SMA Negeri 5 Mataram merupakan sekolah pertama yang dikunjungi sebagai salah satu sekolah pemenang kompetisi. “Ini sekaligus menjadi bukti bahwa para siswa di area Mataram juga bisa menghasilkan karya yang baik untuk meningkatkan potensi daerahnya dan dapat memanfaatkan teknologi internet untuk kegiatan yang positif. Setelah acara ini, XL Axiata rencananya akan mengunjungi beberapa sekolah pemenang lagi,” katanya.

Baca juga:  Permudah Pencairan BOS, Siswa Pengungsi Dibuatkan Sekolah Khusus

Selain Penyerahan hadiah pemenang dan Workshop Videography oleh Bayu SKAK yang diberikan kepada siswa SMAN 5 Mataram, XL Axiata juga mengundang 20 sekolah yang tersebar di Pulau Lombok untuk menerima donasi perangkat mobile broadband dan paket internet. “Donasi yang diberikan XL Axiata ini dalam rangka melanjutkan implementasi program “Gerakan Donasi Kuota,” tambahnya.

Selama setahun sejak diluncurkan, XL Axiata menargetkan Gerakan Donasi Kuota ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai daerah. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa sudah akan bisa mendapatkan manfaat dari program ini dalam periode tersebut.

XL Axiata berharap melalui program yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh ini, akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE. Untuk Area Mataram dan sekitarnya sendiri Jangkauan 4G LTE XL sudah mengalami peningkatan karena sampai saat ini sudah tersedia lebih dari 430 BTS. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.