GOR Debes, Tabanan, akan dibangun dengan dana Rp 15 miliar untuk lokasi pelaksanaan Porprov 2019. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019, Tabanan, mulai berbenah. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tabanan akan membangun Gor Debes. Dana yang dikucurkan untuk pembangunan GOR ini mencapai Rp 15 miliar.

Plt Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, I Made Yudiana mengatakan dalam hal pembangunan gedung olahraga tidak dilakukan penambahan gedung di lokasi berbeda. Tetapi pembangunan dipusatkan pada gedung yang ada saat ini. “Lahan dan lokasi sekarang sudah menjadi pusat olahraga di Tabanan,” ujar Yudiana.

Baca juga:  Objek Wisata Pura Lempuyang Ditutup Sementara

Dana pembangunan Gor Debes senilai Rp 15 miliar bersumber dari Bantuan Khusus Kabupaten (BKK) Provinsi Bali 2018. Saat ini DED sedang disusun dan lelang diperkirakan berlangsung mulai April 2018.

Kepastian Tabanan mendapatkan dana BKK 2018 untuk pembuatan sarana olahraga karena menjadi tuan rumah Porprov 2019 setelah adanya pertemuan dengan Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, anggota DPRD provinsi Bali dengan DPRD Kabupaten Tabanan Dinas PU Tabanan di ruang wakil Bupati Tabanan beberapa waktu lalu. (Wira Sanjiwani/balipost)

Baca juga:  Bali Jadi Tuan Rumah Dua Seri WSL
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *