Kapolda Bali bersama jajarannya menggelar jalan santai di Kebun Raya Bedugul. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – Aktivitas Gunung Agung yang mengalami peningkatan membawa dampak signifikan bagi kunjungan wisata di Bali. Untuk meyakinkan Bali aman dikunjungi, Polda Bali pun berupaya melaksanakan kegiatan yang bisa menggairahkan pariwisata.

Kegiatan terbaru adalah olahraga bersama di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Selasa (5/12). Selain menjaga fisik, kegiatan ini bertujuan membuang penat selama melaksanakan tugas. Kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan bahwa obyek wisata yang ada di Bali masih aman untuk dikunjungi.

Kegiatan didahului jalan santai bersama yang dibuka Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. didampingi Waka Polda Bali Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, di areal Lapangan gedung Nayaka Loka. Selesai kegiatan jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 5 km di seputaran areal Kebun Raya Eka Karya Bedugul, dilanjutkan senam bersama.

Kegiatan juga diisi perkenalan beberapa pejabat utama Polda Bali yang melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Karo SDM Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso, Dir Reskrimsus Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Kenedy, S.H., M.M. kepada pejabat baru Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K., M.Si. dan Kapolres Buleleng dari pejabat lama AKBP I Made Wijaya, S.I.K., M.Si. kepada pejabat baru AKBP Suratno, S.I.K.

Baca juga:  Soal Operasional dan Police Line di Akasaka, Ini Kata Polda Bali

Juga dilaksanakan perlombaan Tari Bali Gemilang, tari yang diprakarsai Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. Tarian ini merupakan tari pergaulan modern yang dijadikan ikon untuk mempromosikan Bali dan juga dapat dijadikan tarian pemersatu membangun soliditas, profesionalitas serta meningkatkan sinergitas kebersamaan anggota Polda Bali dan seluruh komponen masyarakat pada umumnya.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. menyampaikan obyek wisata khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan masih tetap aman untuk dikunjungi. “Kami dari jajaran Polres Tabanan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan dan di Bali pada umumnya,” Ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.