Tarung
Sekitar 25 kader pelatih tarung derajat mengikuti pra ujian, di GOR Lila Bhuana, Selasa (5/12). Selanjutnya, mereka akan menempuh ujian kepelatihan, di Lapangan Renon, Minggu (17/12) mendatang. (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 25 kader pelatih tarung derajat dari kabupaten dan kota se-Bali, menjalani pra ujian, di GOR Lila Bhuana, Selasa (15/12). Mereka akan mengikuti ujian pelatih berikut ujian kenaikan tingkat, di Lapangan Renon, pada Minggu (17/12) mendatang.

Sekum Pengprov Kodrat Bali AA Bagus Tri Candra Arka, di sela-sela pra ujian, menjelaskan, para kader pelatih ditempa fisik dan staminanya, berikut tekniknya. ‘’Ibaratnya pra ujian ini merupakan pemanasan, sebelum mereka menempuh ujian sebenarnya, di Lapangan Renon, nanti,’’ jelas pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Dikemukakan, selain ujian pelatih, Kodrat Bali juga menggelar ujian kenaikan tingkat dari kurata I ke kurata II, kemudian dari kurata II ke kurata III, serta dari kurata III ke kurata IV. ‘’Peserta ujian kenaikan kurata ini, mencapai 1.100 petarung,’’ sebut Gung Cok yang juga selaki Ketua Dewan Pelatih Tarung Derajat Bali ini. (daniel/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.