Sejumlah perwakilan Bali yang mengikuti Indonesia CBR Raceday berhasil meraih juara. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Perwakilan Main Dealer Astra Motor Bali berhasil meraih prestasi sebagai juara di event Indonesia CBR Raceday 2017. Perhelatan yang diselenggarakan AHM bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), Sabtu (2/12) di Sentul International Circuit, mengantarkan Yosepth Klaudius menjadi juara 1 di kelas 250cc komunitas B.

Astra Motor Bali diwakili oleh 7 starter yaitu kelas 250cc komunitas kategori A diikuti oleh 1 starter Agung Mahajaya. Kategori B ada Yosepth Klaudius, Dipta, dan Hendri. Sedangkan Dika, Firman, dan Agus Buda berpartisipasi di kategori C.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc.

Baca juga:  Dua Ranperda Gagasan DPRD Tabanan Sepakat Dibahas

Masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Region Head Astra Motor Bali Ronaldo Widjaja mengatakan, prestasi ini sebagai bentuk motivasi serta dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers pecinta performa tinggi Honda CBR yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan.

Baca juga:  Astra Motor Bali Bagi-Bagi 1.050 Masker dan Sarung Tangan

Menuurt Yosepth Klaudius, awalnya tidak pernah menargetkan juara dan persiapan seadanya. “Apalagi kondisi di Bandara Ngurah Rai tutup yang mengharuskan perwakilan Bali melalui jalur darat cukup melelahkan. Namun dengan semangat “Bikers Satu Hati” dan motivasi yang besar, kami bisa menyumbangkan prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Gelaran ICE Day 2017 yang mengusung tema “Its Time for Total Control,” merupakan pertama kali bagi pecinta Honda CBR series yang diikuti sebanyak 200 starter. Berbagai kegiatan dilakukan diantaranya nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram – Thailand, bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L.

Baca juga:  Pemenang Kontes Online Guru SMK Bali Ikuti Pedagogi AHM

Prestasi lainnya yang diraih dalam ajang ini adalah Firman di posisi ke 2 dan Agung Buda di posisi ke 3 dalam kelas 250cc komunitas C. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *