DENPASAR, BALIPOST.com – Polairud memeringati HUT ke-67 pada Senin (4/12). Khusus Polairud Polda Bali merayakan dengan cara spesialis yaitu apel di Pantai Sanur, termasuk simulasi penangkapan penyelundupan narkotika menggunakan boat.

Peserta apel merupakan anggota gabungan Polri dan TNI berbaris rapi di pantai. Sebagai Irup, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reindhard Golose harus basah-basahan saat memeriksa peserta apel.

Pada kesempatan tersebut, tim Antiteror Polairud Polda Bali menggelar simulasi penangkapan penyelundupan ganja menuju Pantai Sanur. Disertai tembakan peringatan, pasukan khusus yang dibantuk semenjak Irjen Golose menjadi orang nomor satu di Polda Bali, langsung melumpuhkan penyelundup ganja di dalam boat.”Ini pertama kali diperingati HUT ke-67 Polairud, setelah sempat dipisahkan. Kenapa ini dilaksanakan? Karena tantangan bagaimana Polairud bisa menghadapi kejahatan bersifat trans nasional, khususnya masalah narkotika,” tegas Kapolda Golose.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Kapolda Berkantor di Gilimanuk untuk Amankan Lebaran

Menurut Kapolda, melihat kasus yang terjadi selama ini, potensi aksi terorisme masih ada. Selain itu, paling penting yang dilakukan Polairud jajaran dan paling konsen adalah pelestarian penyu. “Ada beberapa kasus ditangani, kami juga sudah melepas kembali (penyu) ke perairan,” ujarnya.

Polairud juga punya peran penting dalam memberikan pertolongan SAR sehingga diperlukan kemampuan menyelam. “Saat menjabat, saya perintahkan Direktur Polairud bikin satu unit tim penyelam profesional. Potensi wisata selam Bali sangat bagus, perlu persiapan pengamanan. Kita tidak ingin ada turis jadi korban, tapi harus dilakukan pengamanan,” ucap mantan petinggi BNPT ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.