Seribuan anak-anak mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Alfamart dan Bebelac. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Seribuan anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar Minggu (3/12) di Denpasar. Kegiatan yang diselenggarakan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk—pengelola jaringan ritel Alfamart—Cabang Bali bersama Bebelac ini berupaya mewadahi bakat anak di era milenial melalui kegiatan mewarnai.

Branch Manager Alfamart Cabang Bali, Yudi Sobari, mengatakan di era milenial sekarang ini ketergantungan anak terhadap gadget sudah sedemikian tinggi. Sehingga untuk meminimalisir ketergantungan tersebut diperlukan wadah bagi anak untuk berekspresi dalam menyalurkan bakatnya. “Melalui kegiatan ini (mewarnai) kami berharap bakat anak lebih tersalurkan secara positif,” kata Yudi, Senin (4/11).

Menurut dia kegiatan ini mendapat respons positif dari para orang tua. Terbukti lomba mewarnai di Grand Ballroom Hotel Aston Denpasar berlangsung meriah. Diutarakan lebih dari 1.000 anak terlibat dan memadati ballroom hotel Aston.

Baca juga:  Lomba Mewarnai akan Digelar Alfamart Bali, Hadiahnya Tabungan Pendidikan
Kondisi ini diakui Yudi mengindikasikan jika para orang tua menyambut antusias kegiatan yang mampu mewadahi penyaluran bakat bagi buah hatinya. “Jumlah peserta melebihi ekspektasi kami. Hal ini menunjukkan jika respons yang diberikan para orang tua terhadap penyaluran bakat anaknya sedemikian besar,” tambah dia.

Marketing Manajer Alfamart Cabang Bali, Tri Hardianto, menambahkan melalui lomba mewarnai tersebut Alfamart semakin dekat dengan konsumen sekaligus sebagai wadah bagi anak dalam mengapresiasikan kemampuannya. “Ke depan, semoga anak yang ikut lomba ini menjadi anak generasi maju Indonesia,” tutur Tri.

Lomba sendiri dibagi dalam dua kategori yakni kategori A untuk usia 1-3 tahun dan kategori B untuk usia 4-7 tahun. Juara 1 untuk kategori A mendapatkan hadiah berupa tropy dan tabungan pendidikan Rp 1 juta, juara 2 tropy dan tabungan pendidikan Rp 750.000, serta juara 3 tropy dan tabungan pendidikan Rp 500.000. Sedangkan untuk kategori B juara 1 mendapatkan tropy dan tabungan pendidikan Rp 1,5 juta, juara 2 tropy dan tabungan pendidikan Rp 1 juta serta juara 3 tropy dan tabungan pendidikan Rp 750.000. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.