Ilustrasi
DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi menggrebek komplotan pencuri motor asal Makassar, Sulawesi Selatan, Fajar Hasmara (27) dan Ade Ramdan (27). Mereka digerebek di rumah kos elit di Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Badung, Jumat (1/12) lalu.

Selain itu tim Subdit III, Ditreskrimum Polda Bali mengamankan lima motor hasil curian. Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya, Minggu (3/12) mengatakan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan salah satu korban kehilangan motor Honda Scoopy. Motor tersebut diketahui hilang di tempat parkir halaman rumah kos di kawasan Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pekan lalu.

Setelah menerima laporan kasus itu, tim Jatanras Subdit III Ditreskrimum melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, akhirnya petugas berhasil melacak tempat persembunyian pelaku yaitu di rumah kos elit di Tuban, Kuta. “Mereka ini asal Makassar dan ditangkap sekitar pukul 03.00 Wita,” ujar Kombes Mahendra Jaya.

Baca juga:  Empat Toko Digasak Maling

Di tempat kos pelaku juga diamankan barang bukti lima sepeda motor curian. Dalam aksinya, kedua tersangka pura-pura mencari rumah kos. Setelah harga disepakati, kedua pelaku pamitan ke ATM mengambil uang untuk bayar kos dan minta pemilik kos membersihkan kamar. “Waktu pemilik kos sibuk membersihkan kamar, pelaku mencuri motor yang pakir di sana. Kami menduga ada pelaku lain dan anggota masih mengejar,” tegasnya.

Adapun motor yang diamankan yaitu tiga Honda Scoopy, Honda Vario dan Honda Beat. Saat beraksi, tersangka Fajar sebagai pemetik, sedangkan Ade sebagai pemantau lokasi.(kerta negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.