Pohon
Evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kecamatan Pupuan, Tabanan, Jumat (1/12) menimbulkan bencana. Pohon besar jenis bunut tumbang menimpa satu unit rumah di banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Pupuan sekitar pukul 15.00 wita. Akibatnya, satu orang meninggal atas nama Ni Wayan Sumatri alias biyang Joko (56).

Hingga berita ini diturunkan, semua warga dibantu tim Tagana dan BPBD Tabanan masih berupaya melakukan evakuasi pemotongan pohon tumbanh, karena pohon juga menutup akses jalan.

Salah seorang warga Pupuan, Ketut Rika mengatakan, sevelum kejadian wilayah kecamatan Pupuan diguyur hujan lebat disertai angin. Pohon tumbang jenis bunut tersebut menimpa satu unit rumah dan roboh terbakar, karena listrik konsleting, dan menimpa satu unit sepeda motor parkir yang saat ini masih tertimbun pohon. “Ada yang meninggal satu orang, dan saya lihat tadi sudah dibawa mobil ambulan ke rumah sakit Tabanan,”ucapnya.

Baca juga:  Pelajar Tewas di Lapangan Puputan Badung, Gara-gara Hendak Minum

Bahkan petugas terkait juga telah menghubungi PLN Unit Seririt agar bisa memadamkan listrik dan normalkan jaringan listrik. “Saat ini petugas dan warga masih evakuasi pemotongan pohon, karena menutup jalur lalu lintas, dan belun bisa dilewati, sekarang macet total,” bebernya. (puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.