DENPASAR, BALIPOST.com – Kawasaki menghadirkan all new Ninja 250 di penghujung tahun ini. Tak hanya sekedar memperbarui beberapa item, all new Ninja 250 merupakan produk yang keseluruhannya baru.

GM Duta Intika, Calvin Ghozali memaparkan mesin yang diusung Ninja 250 terbaru ini lebih baik dari segi performa dan bobot yang ringan. “Mesin berubah total sehingga bobot dan body juga berubah. Bisa dikatakan ini membuat dari 0 lagi dengan produk yang lebih enteng, bertenaga, dan lebih baik,” jelasnya.

Diutarakan sejak hadir 2008 sebagai pionir di kelas 250 motor sport ber-fairing, Ninja masih menjadi andalan Kawasaki. Ia mengatakan Ninja 250 memiliki aura motor gede (moge) yang lebih terasa.

Untuk market Indonesia, tersedia 3 warna varian standar, 2 varian special edition, dan 2 versi ABS SE. Harga OTR Bali untuk varian standar Rp 69.980.000. Sedangkan varian SE dijual seharga Rp 72.600.000. Untuk ABS SE dilepas dengan harga Rp 78.870.000.

Baca juga:  Sistem dan Pemerataan Pendidikan di Indonesia

Versi ABS SE ini juga menghadirkan fairing dengan teknologi magnetic design paint (MDP) yang memberikan efek 3D pada fairing. Tipe ini dijual Rp 79.580.000.

Sementara itu, Anang Heriyanto, Service Head Kawasaki Duta Intika, memaparkan terdapat 8 fitur baru yang dihadirkan dalam all new Ninja 250 ini. Salah satunya airbox yang lebih besar terletak di bawah tangki. Selain itu, assist dan slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan 20 persen.

Terdapat pula desain cover baru yang mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing, chassis yang didesain menyerupai H2 dan swing arm yang lebih ringan. Ruang kendali juga dilengkapi dengan speedometer berdesain lebih berkelas. “Semuanya merupakan kombinasi pengembangan berdasarkan kualitas terbaik, mesin dengan performa lebih kuat, ringan, dan handling yang mudah menjadikan berkendara lebih menyenangkan dan mudah,” pungkasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.