JAKARTA, BALIPOST.com – Ratusan kader PDI Perjuangan baik dari unsur pimpinan pusat (DPP), unsur pimpinan daerah DPD I dan DPD II se-Bali serta simpatisan kader partai berlambang Kepala Banteng sudah memadati Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11). Kehadiran kader PDIP se-Bali itu dilakukan dalam rangka Rapat Koordinasi yang mengagendakan pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali untuk Pilkada Serentak 2018.

Sebelum dimulai acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu mars PDIP. Pembacaan teks Pancasila dibacakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Ornamen Bali, gamelan, serta penari memeriahkan deklarasi pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDIP. Sambil menunggu kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan langsung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan diusung PDIP, para hadirin disuguhi tarian dan gamelan.
Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster terlihat sibuk menyambut semua hadirin yang hadir di ruang serba guna DPP PDIP.

Baca juga:  Tak Kantongi Izin, Turnamen Ceki Diberhentikan Sementara

Pengumuman tersebut rencananya langsung akan disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini atau bertepatan dengan perayaan Kuningan. Pengumuman juga akan dihadiri pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Bali.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang memandu jalannya Rapat Koordinasi dalam rangka pengumuman pasangan cagub dan cawagub Bali menyatakan pengumuman mengambil moment perayaan Hari Raya Kuningan yang kebetulan bertepatan dengan pada tanggal 11 dan bulan 11. Menurut Hasto Hari Raya Kuningan sebagai hari yang sakral bagi umat Hindu Bali.

Hasto menyampaikan, sebelumnya ada tiga pendaftar untuk calon gubernur Bali, yakni I Wayan Koster (Anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar), dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan). Sementara itu, untuk posisi calon wakil gubernur juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati.
Ia berharap pasangan cagub dan cawagub Bali yang diusung PDIP untuk Pilkada Serentak 2018 yang diagendakan pada 27 Juni 2018 mendatang bisa meraih sukses. (Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.