JAKARTA, BALIPOST.com – Setelah sekian lama menanti akhirnya penantian warga Hindu di Banjar Tangerang, Banten, akhirnya akan segera terwujud. Setelah proses yang cukup panjang, mulai pembebasan lahan dan pembangunan candi bentar sebagai pintu masuk pura bisa terlaksana dengan lancara.

Salah satu tokoh yang juga Ketua Yayasan Widya Kertha Jaya, Ketut Jono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap masyarakat, khususnya warga Banjar Tangerang. Ia menjelaskan proses pembangunan candi bentar sudah 50 persen. Diperkirakan pada akhir tahun akan rampung.

Rencananya akan selesai pada saat odalan Pura Kertha Jaya. Bangunan ini akan diresmikan Wali Kota Tangerang, sekalian pujawali Pura Kertha Jaya Tangerang ke-50.

Baca juga:  10 Kenshi Porprov Denpasar "Try Out" ke Tangerang

Pada akhir tahun ini, akan rampung dan umat Hindu bisa melihat Pura Kertha Jaya yang selama ini tidak terlihat.

Pembangunan candi bentar ini menghabiskan dana sekitar 600 juta rupiah. Dana tersebut diperoleh dari donatur. Sebelumnya warga juga berhasil mengumpulkan dana Rp 10 miliar untuk pembebasan lahan. Seluruh dana berasal dari sumbangan dan donatur yang dikumpulkan warga dari berbagai kegiatan penggalangan dana. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.