BOJONEGORO, BALIPOST.com – Bosan dengan bakso yang disajikan begitu-begitu saja, jika sempat ke Bojonegoro bisa mencoba bakso yang satu ini. Bakso pelangi namanya.

Bakso dengan variasi warna itu sedang populer sehingga laris manis diserbu pembeli. Adanya di Warung Bakso Pita Pitu di Desa Banjarejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

Sekilas warung ini tidak memiliki keistimewaan. Namun jika diperhatikan ke dalam, bangunan semi permanen ini ternyata menyajikan menu bakso yang berbeda dengan biasanya.

Jika pada umumnya pentol bakso disajikan seragam warna abu-abu, pentol bakso warung milik Rani ini dibuat dalam berbagai warna. Diantaranya warna merah, hijau, biru, kuning, dan juga abu-abu. Para pelanggan menyebutnya bakso pelangi.

Meski macam-macam warna, bakso pelangi dijamin aman dikonsumsi. Selain bberbahan daging sapi asli, warna yang digunakan juga pewarna makanan.

Baca juga:  Klenteng di Bojonegoro Sediakan Buka Puasa Gratis

Inovasi bakso pelangi ini ternyata cukup efektif memikat hati konsumen. Banyak pengguna jalan yang kebetulan lewat langsung mampir karena penasaran.

Salah satunya, Siti Ima. Ia mengaku awalnya tahu bakso pelangi ini dari media sosial. Karena penasaran, ia pun mampir. Rasa bakso warna-warni ini diakuinya cukup enak, dan unik berbeda dengan bakso yang lain, sesuai namanya bakso pelangi.

Meski baru dibuka tiga bulan, namun menurut pemilik warung, Rani, pelanggan bakso pelangi ini sudah cukup banyak. Tak hanya warga sekitar tapi juga luar daerah, seperti Tuban, Lamongan, dan Cepu, Jawa Tengah. Dalam sehari Rani mampu menjual tujuh puluh porsi bakso. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.