SEPANG, BALIPOST.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim berhasil menambah prestasi bagi bangsa dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua balap pertama Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (28/10).

Meski memulai balapan dari posisi kedelapan, Gerry berhasil konsisten berada di dalam grup depan. Dengan perjuangan sengit, Gerry pun secara perlahan mampu melewati pebalap-pebalap lain di depannya pada baris terdepan.

Bahkan, Gerry mampu menunjukan aksi memukau pada putaran terakhir. Saat di tikungan terakhir Gerry mampu melewati 2 pebalap di depannya dan finis hanya berselisih 0.03 detik di depan mereka.

Baca juga:  Pemerintah Datangkan 10 Vial Antidotum Dari Singapura

“Saya bersyukur bisa podium 2 pada Race pertama ini. Awalnya tentu saya targetkan untuk kejar podium satu. Tapi saat Can Oncu lepas terlalu jauh, saya fokus untuk menjaga peluang terbaik yang bisa saya lakukan. Podium dua adalah hasil terbaik yang bisa saya buat di race ini. Terima kasih buat team Astra Honda dan keluarga saya. Balapan kedua besok akan menjadi perjuangan terakhir saya di Asia Talent Cup musim balap ini. Mohon dukungannya,” ujar Gerry Salim.

Baca juga:  Pecahkan Rekor, Gerry Salim Perdengarkan Indonesia Raya di ARRC 2017

Sementara itu, Irfan Ardiansyah finis di posisi ke 17 dan Lucky Hendriansya harus masuk pit karena knalpot motornya mengalami kerusakan setelah ditabrak oleh pebalap lain.

“Start yang cukup bagus, tapi saya harus puas di grup kedua. Dan saya kurang beruntung ketika knalpot saya ditabrak dari belakang dan rusak. Saya terpaksa harus masuk pit sebelum bendera finish dikibarkan. Semoga race kedua besok bisa lebih baik buat saya,” ujar Lucky.

Baca juga:  Honda Bali Peduli dan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sedangkan Erfin Firmansyah tidak berpartisipasi pada balap pertama karena cedera yang dialaminya akibat terjatuh saat kualifikasi.

Balapan kedua Asia Talent Cup 2017 seri terakhir di Sepang International Circuit, Malaysia akan dihelat Minggu, 29 Oktober 2017 pukul 09.30 WIB. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *