Peserta mengikuti tes assesment lelang jabatan, Selasa (17/10). (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Tes assesment proses pengisian empat jabatan strategis di lingkungan Pemkab Tabanan mulai digelar Selasa (17/10) di lantai tiga kantor Bupati Tabanan. Sayangnya, meski pertama mendaftar dalam bursa lelang jabatan, Wakil Direktur Operasional BRSUD Kabupaten Tabanan, I Nyoman Hari Sujana, gugur seleksi lantaran tidak hadir saat tes assement.

“Dari 23 peserta yang terdaftar, satu peserta tidak hadir,” beber Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tabanan, I Wayan Sugatra.

Ketidakhadiran Wadir Operasional BRSUD Tabanan yang melamar posisi Kepala Badan Keuangan (Bakuda, red) tersebut, lanjut dikatakan Sugatra, lantaran di rumah sakit tempatnya bertugas saat ini tengah ada proses akreditasi. “Karena tidak hadir tes ya gugur, tidak bisa lanjut ke tahapan lain,” ucapnya.

Baca juga:  Rekrutmen Pegawai RS Pratama Terbentur Anggaran, Hanya Ikuti Tes Wawancara

Tes assesment yang diikuti 22 pejabat eselon III di Pemkab Tabanan berlangsung selama tiga jam mulai dari pukul 09.00 wita sampai dengan pukul 12.00 wita dengan Assesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Para pejabat yang lukus seleksi administrasi ini mengukuti tes psikometri, dengan tiga jenis tes yakni CFIT, DISC, Papikostik. “Setelah ada pengumuman hasil tes lanjut rekam jejak, penulisan makalah dan wawancara,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.