Konjen RRC berbincang dengan Danlanud Ngurah Rai. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Aktivitas gunung agung menjadi perhatian bagi Konjen Republik Rakyat Cina (RRC). Bahkan, saat bertemu Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, Rabu (11/10) di VIP Room Baseops Lanud Ngurah Rai, Konjen RRC wilayah Bali Hu Yinquan sempat membahas mengenai keamanan warga RRC di Bandara saat kepulangan warga RRC ke negaranya bila terjadi bencana alam, meletusnya gunung agung.

Menurut Hu Yuquan, setiap harinya ada sekitar 4.000 warga negaranya yang berkunjung ke Bali.

Selain itu, Konjen RRC Hu Yinquan menyampaikan kedatangannya ke Lanud Ngurah Rai sebagai perwakilan pemerintah RRC. Kunjungan Konjen RRC juga untuk menjalin silahturahmi dengan TNI Angkatan udara pada umumnya dan kususnya Lanud Ngurah Rai.

Sementara, Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman menyampaikan ucapan terima kasih karena Konjen RRC telah meluangkan waktunya berkunjung ke Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Pembangunan Underpass Ngurah Rai Diminta Segera Realisasi

Lebih lanjut, Danlanud menjelaskan bahwa Lanud Ngurah Rai dalam hal ini tidak mempunyai kewenangan penuh dalam proses pemulangan warga negara asing yang ingin pulang ke negaranya saat terjadi bencana alam meletusnya Gunung Agung. “Masalah ini harus kami Kordinasikan terlebih dahulu ke komando atas dan pihak- pihak yang berwenang yang mengatasi masalah ini,” ungkap Dan Lanud.

Saat menerima kunjungan Konjen RRC Danlanud didampingi Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Logistik, Kepala Dinas Personel, Dansatpom, Kasi Baseops dan Ka Intel. Acara kunjungannya Konjen RRC diakhiri pemberian cinderamata yang di terima oleh Danlanud. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.