Bantuan
Pegunjung saat menyeberang melalui Dermaga Kedisan menuju Kuburan Terunyan dan Desa Terunyan. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung saat melakukan penyeberangan, Pemkab Bangli melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana bakal mengoprasikan satu unit Kapal Feri bantuan dari Kementerian Perhubungan di Dermaga Kedisan. Bantun kapal diharapkan segera turun dari pusat agar segera bisa dioperasikan.

Kepala UPTD Penyeberangan Danau Batur I Ketut Nasta, Senin (18/9) mengungkapkan, Pemkab Bangli memang mengajukan bantuan kapal feri ke Kementrian Perhubungan. Hanya saja, pihaknya belum tahu kapal apa yang bakal diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada Bangli.  “Kami belum tahu pasti kapal apa yang akan diberikan. Termasuk kapasitas penumpang di kapal itu juga kami belum tahu berapa,” ungkap Nasta.

Menurut Nasta, bantuan kapal feri memang sangat dibutuhkan untuk menambah angkutan penyeberangan. Sebab, dengan adanya bantuan satu kapal baru diharapkan pelayanan yang diberikan bisa lebih maksimal kepada pengunjung yang hendak menyebrang ke Kuburan Terunyan maupun ke Desa Terunyan. “Kami harap bantuan kapal bisa segera diberikan. Kami dilapangan siap pengoperasikan sesuai dengan standar oprasional prosedur (SOP) jika kapalnya sudah ada,” terangnya.

Baca juga:  Seratusan Siswa DO Dijatah Beasiswa

Lebih lanjut dikatakannya, untuk memberikan pelayanan penyeberangan kepada pengunjung saat ini di Dermaga Kedisan ada 21 kapal bermesin ditambah lima perahu dayung yang ada di Desa Terunyan. Kata dia, sejauh ini jumlah itu masih mencukupi untuk memberikan pelayanan penyeberangan kepada pengunjung. “Kalau pas pengunjung lagi ramai, kapal bisa bolak-balik mengangkut penumpang. Setelah mengantar penumpang ke Terunyan kapal akan balik lagi untuk menjemput penumpang lainnya yang juga hendak menyeberang,” papar Nasta. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.