Atlet Buleleng yang berlaga di Porprov Bali saat dilepas Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Atlet dan official yang tergabung dalam Kontingan Buleleng dilepas oleh Wakil Bupati dr. Nyoman Sutjidra, Sp.O.G. Rabu (6/9) di halaman rumah dinas Bupati Jalan Ngurah Rai Singaraja. Dalam laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar, kontingan berjuluk Laskar Panji Sakti menurunkan 500 atlet, 140 pelatih dan official, serta 46 orang panitia.

Dengan kekuatan kontingen itu, Buleleng bertekad untuk mempertahankan prestasi sebagai peringkat tiga dengan raihan 66 medali emas, 50 medali perak, dan 80 medali perunggu. Upacara pelepasan Kontingan Buleleng kemarin dihadiri Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.O.G. mewakili Bupati Putu Agus Suradnyana. Tampak juga Ketua DPRD Gede Supriatna, Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P. Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, dan undangan terkait lainya.

Artha Widnyana menyebutkan, dalam menghadapi porprov tahun ini, pemerintah telah memberikan dana hibah kepada KONI sebesar Rp 10,2 miliar. Dengan modal anggaran sebesar itu dan kekuatan atlet, ia optimis bisa bertahan di posisi III setelah Badung dan Denpasar.

Baca juga:  Dua Petarung Gianyar Masuk Atlet Primada

Kendati target peringkat tetap, KONI optimis dapat menambah sejumlah medali dalam Porprov kali ini. Dengan target raihan 66 medali emas, 59 medali perak dan 80 medali perunggu. “Kami sudah siapkan Rp 3,7 miliar khusus untuk bonus atlet yang berhasil meraih juara. Besarnya nilai bonus yang disiapkan, sebagai motivasi kepada para atlet dalam merebut medali,” katanya.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang diwakili Wakil Bupati dr Nyoman Sutjidra, Sp.O.G. mengatakan, sesuai dengan moto “Buleleng Jengah untuk Juara” pihaknya meyakini atlet bisa memberikan prestasi terbaik. Bahkan, dengan potensi atlet lokal dan fasilitas dan pembinaan oleh KONI, Sutjidra optimis mampu merealisasikan target yang sudah ditetapkan. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.