Kerjasama
Berfoto bersama ke kediaman Sekda Rai Iswara. (BP/ist)
UNTUK menjalin kerjasama yang lebih erat antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Universitas Tottori Jepang, sudah direncanakan beberapa program yang diharapkan lebih menguntungkan kedua belah pihak.

Demikian yang terangkum dalam pertemuan Pemkot Denpasar dengan empat mahasiswa Universitas Tottori, Minggu (3/7) lalu di kediaman Sekda Kota Denpasar Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara.

Keempat mahasiswa itu adalah Tsumogi Nishimura, Erika Yoneshiro dan Aoto Watanabe. ketiganya dari Fakultas Ilmu Sains. seorang lagi, Kazutaka Sato dari Fakultas Teknik. Mereka didampingi Joni Sugimoto dan panglingsir Pasemetonan Denpasar-Fukuoka I Gusti Kompyang Pujawan. sedangkan Sekda Iswara didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. IGN Edy Mulya SE, Msi.

Hubungan antar kedua lembaga ini sudah di rintis oleh Wali Kota Rai Mantra. Sekarang tinggal mengembangkannya lagi di bidang pendidikan, kebudayaan, ketenagakerjaan, kesehatan dan sebagainya.

Baca juga:  Perkuat Bursa Efek ASEAN, 6 Negara Sepakat Kerjasama

Keempat mahasiswa ini sangat antusias dengan program Pemkot sehingga mereka akan menginformasikannya setibanya di negeri mereka. Dengan demikian akan lebih banyak lagi volunteer yang datang ke Bali. Tidak hanya menjalankan program tetapi juga berwisata.

Keempatnya selama 10 hari di Bali secara sukarela menjadi tenaga pengajar bahasa Jepang di Mataken Gakko. Sebuah lembaga pendidikan bahasa Jepang yang menggratiskan siapa saja untuk belajar bahasa Jepang di sana.

Mereka mengakui Bali sangat indah dan pantainya cantik. beberapa objek wisata yang dikunjungi adalah Kuta, Sanur, Ubud, Tanah Lot dan sebagainya.

Seni kuliner Bali pun tak luput dari lidah mereka. mereka sangat senang ketika diajak makan babi guling.

Secara umum, kedatangan mereka ke Bali diharapkan mampu lebih mempererat hubungan kedua lembaga. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.