DENPASAR, BALIPOST.com – Langkah kepolisian yang dengan sigap mengusut kasus kelompok penyebar ujaran kebencian, Saracen, diapresiasi positif berbagai kalangan. Diharapkan, kelompok ataupun oknum yang juga menyebarkan hoax dapat segera diusut dan diamankan.

Akademisi, Ida Bagus Gede Candrawan mengatakan kelompok Saracen ini perlu diusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Ia berharap kelompok-kelompok ataupun individu lainnya yang melakukan tindakan menyebar isu-isu tidak benar, seperti yang dilakukan Saracen, juga bisa ditangani dengan baik.

Menurutnya, penyebar ujaran kebencian atau hate speech dan berita bohong atau hoax berbau SARA maupun provokasi harus ditindak dengan tegas. Candrawan yang juga Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana IHDN ini berpesan kepada masyarakat agar menjadi pengguna media sosial yang bijak.

Baca juga:  Hoax Ancam Persatuan Bangsa

Ia meminta masyarakat jangan mudah terprovokasi serta cepat membagikan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya. Terlebih informasi itu berbau SARA. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.