Perupa
Sejumlah hasil lukisan para perupa asal Jembrana yang tergabung dalam Komunitas Perupa Jembrana. Mereka kembali bangkit dan ingin memasyarakatkan seni rupa. (BP/olo)

 

NEGARA, BALIPOST.com – Para perupa asal Kabupaten Jembrana belakangan mulai bangkit. Para seniman lukis dan patung ini semakin eksis berekspresi melukis di sejumlah tempat di Jembrana. Puluhan seniman yang tergabung dalam Komunitas Perupa Jembrana ini berkumpul melukis bersama.

Seperti yang terlihat di areal Taman Pecangakan, Rabu (30/8). Para pelukis mengekspresikan diri dengan melukis aktivitas dan suasana Taman yang menjadi ikon Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jembrana.

Ketua Komunitas Perupa Jembrana (KPJ), Made Suta Kusuma, mengatakan ada puluhan perupa asal Jembrana yang tergabung dalam komunitas ini. Mereka memiliki keinginan yang sama, salah satunya menunjukkan bahwa para perupa di Jembrana eksis. “Selama ini kebanyakan perupa dari Gianyar dan daerah Timur lainnya. Sejatinya di Jembrana juga banyak perupa yang juga eksis disana,” terang seniman asal Yehembang ini.

Baca juga:  TI Denpasar Bangkit Lewat Pelatcab

Lewat komunitas ini para perupa bisa lebih eksis dan menunjukkan mereka asal Jembrana. Belakangan lebih sering komunitas ini berkumpul mengekspresikan kemampuan mereka secara bersama-sama. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan di Muara Perancak, Desa Perancak dan Pantai Pengambengan.

Upaya ini juga untuk menginformasikan dan memasyarakatkan seni. Sehingga banyak muncul seniman-seniman dari Jembrana.(surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.