Nelayan sedang melihat bangkai hewan laut raksasa yang terdampar, Rabu (30/8). (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Seekor hewan laut raksasa ditemukan sejumlah nelayan Desa Air Kuning Kecamatan Jembrana, Rabu (30/8) siang. Kendati hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai namun para nelayan tidak berani menarik bangkai hewan yang diketahui berbulu tersebut.

Hewan laut yang diperkirakan sebesar jukung tradisional itu, selain berbau juga bentuknya aneh. “Yang jelas bukan ikan paus atau hiu, karena berbulu, kami tidak berani mengambil,” tandas salah satu nelayan.

Sehingga bangkai hewan berukuran raksasa itu masih berada di perairan antara desa air kuning hingga Delod Berawah. Dari informasi warga bangkai hewan ini ditemukan saat para nelayan kembali ke darat.

Mereka melihat benda yang cukup besar mengambang di perairan dekat pantai air kuning. hingga saat ini sejumlah nelayan dan petugas dari Babinkamtibmas setempat melakukan pemantauan di pinggir pantai. mereka menunggu hewan laut tersebut berdampak harga ke pantai.

Baca juga:  Evakuasi Berlanjut, Ratusan Warga Sebudi Ditampung di GOR Swecapura

Salah seorang BPD Desa Air Kuning, Pardi, bangkai hewan laut itu terlihat sejak siang. Namun warga tak berani. Akhirnya sekitar pukul 14.15 Wita bangkai hewan itu terdampar di depan Pura Segara Yeh Kuning. Dari bentuknya diperkirakan hewan laut didominasi warna putih itu merupakan paus. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.