Ilustrasi. (BP/dok)
JAKARTA, BALIPOST.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan layanan nasabah perbankan tidak terganggu. Meski, sejumlah jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sejumlah bank terkena dampak kerusakan satelit Telkom T-1 sejak Jumat (25/8).

Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, ATM yang terkena dampak hanya ATM yang menggunakan jaringan melalui VSAT ke satelit T-1 di beberapa daerah. Sementara jaringan kantor bank yang umumnya sudah terhubung dengan fiber optic (jaringan teristerial) tetap beroperasi dan melayani masyarakat dengan baik.

OJK dan Bank Indonesia (BI) terus berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk langkah mitigasi agar seluruh layanan perbankan segera dapat beroperasi normal sepenuhnya.

Baca juga:  Beri Layanan Optimal, Fintech Didorong Bersinergi dengan Lembaga Keuangan

OJK juga meminta bank melakukan mitigasi dan komunikasi publik melalui sarana komunikasi bank yang dapat dihubungi oleh nasabahnya. “Masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi kepada call-center bank jika menemui kesulitan dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Anto Prabowo. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.