JAKARTA, BALIPOST.com – Penantian panjang dan mendebarkan berakhir sudah. Dewan juri memutuskan memilih Astari Indah Vernideani asal Provinsi DKI Jakarta sebagai Putri Pariwisata 2017 yang berlangsung pada malam grand final yang dilaksanakan di Gedung Smesco Jakarta, Jumat (25/8). 

Acara Puncak pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini dihadiri antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto. Sejumah pejabat tinggi kementerian dan lembaga pemerintah juga hadir bersama sejumlah Putri binaan EL JOHN Pageants, termasuk Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel dan para perwakilan dari sponsor.

Pada malam Grand Final, ke-38 finalis dari 34 provinsi ini disaring menjadi 10 besar dan kemudian dikerucutkan lagi menjadi lima besar. Untuk masuk 10 besar dan 5 besar, para finalis harus menjalani tes dengan menjawab pertanyaan dari dewan juri untuk memperebutkan gelar Putri Pariwisata Indonesia 2017. Sebelumnya, para finalis juga telah mendapatkan penilaian dari dewan juri saat mejalani masa karantina.

Baca juga:  Ingin Jadi Destinasi Wisata Belanja Batik, Sleman Gelar Tiga Lomba

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada Putri Pariwisata Indonesia 2017. Johnnie berharap Putri Pariwisata Indonesia 2017 dapat membantu tugas pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata yakni mempromosikan pariwisata nasional.

Termasuk memperkenalkan kuliner nusantara kepada dunia, sesuai dengan tema yang diangkat dalam pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang ke-10 tahun ini. “Tahun ini temanya Enjoying Wonderful Indonesia Culinary. Kita ingin mendorong kekayaan kuliner Indonesia agar terus berkembang dengan cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita juga berharap generasi muda Indonesia bisa memaksimalkan sosialisasi kuliner Indonesia,” kata Johnnie. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.