Polisi berhasil mengamankan penadah kasus pencurian rental PS yang meresahkan warga Jembrana. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Reskrim Polres Jembrana berhasil membekuk penadah hasil pembobolan Rental Playstation (PS) yang terjadi di Jembrana. Penadah tersebut ternyata residivis yang sebelumnya juga melakukan pencurian di sejumlah Kabupaten di Bali.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Rabu (23/8) mengatakan pelaku pencurian dengan inisial IK saat ini masih DPO. Sedangkan penadah hasil curian IK, berinisial AS (57), diamankan di rumahnya di Banyuwangi beserta barang bukti.

Modus pencurian dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis pada malam hari. Dari penyelidikan awal, IK beraksi di dua TKP yakni di rental PS di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Banyubiru milik Gusti Ngurah Ardy Wiguna (29) pada Sabtu (5/8). Sedangkan yang kedua di rental game milik I Putu Oka Wiadnyana (32) di Banjar Baler Bale Agung, Desa Mendoyo Dangin Tukad pada Rabu (16/8).

Baca juga:  Sepeda Motor Milik Kadis PMD Buleleng Dibawa Kabur

AKBP Priyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Yusak A. Sooai mengatakan dari hasil penyelidikan yang dilakukan reskrim mengarah kepada pelaku. Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian diantaranya lima TV LED 32” dan satu perangkat Playstation di rumah tersangka AS di Banyuwangi.

“Modus pelaku mencongkel pintu toko (rolling door) dan masuk mengambil TV dan konsol Playstation. Lalu diangkut menggunakan mobil pick up,” tambah Kasat Reskrim AKP Yusak A. Sooai. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.