abrasi
Abrasi di Jineng Agung, Gilimanuk semakin parah. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Abrasi di pesisir pantai Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana kini semakin parah. Bahkan tinggal beberapa langkah rumah warga di pesisir pantai tergerus abrasi.

Dari pengamatan di Jineng Agung, Sabtu (19/8) sore tembok rumah warga sudah terancam dihantam ombak. Kondisi ini membuat warga makin resah. “Tiap malam kami tidak bisa tidur takut air naik. Karena rumah kami sudah terancam diterjang ombak,” jelas Bu Jero seorang warga.

Bahkan rumah Kiang Nyoman Cenik kini sudah terancam tergerus dan terpaksa disangga dengan bambu. Rumah KK miskin ini yang tergerus ombak ditimbun dengan gundukan sampah. Warga Jineng Agung berharap agar pemerintah segera menangani abrasi di wilayah tersebut.

Baca juga:  Karangasem Diguncang Gempa, Warga Was-was

Sementara itu Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa yang sempat meninjau abrasi di Jineng Agung, Minggu (20/8) mengatakan prihatin dengan makin parahnya abrasi di wilayah tersebut. “Ini harus segera ditangani. Jika tidak dua tahun lagi bisa habis wilayah itu dan banyak rumah hanyut.  Kita akan perjuangkan ke Balai dan juga ke pusat,” jelasnya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.