Kejari
Terlihat putra Jaksa Agung, Bayu Adhinugroho Arianto saat mengikuti upacara pisah sambut di Balai Budaya Gianyar. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Putra Jaksa Agung HM Prasetyo kini resmi memegang komando Kejari (Kejaksaan Negeri) Gianyar. Upacara lepas sambut pun sudah digelar di Balai Budaya Gianyar, pada Senin (31/7) malam, antara Bayu Adhinugroho Arianto dengan Diah Yuliastuti yang kini menjabat sebagai Kajari Lamongan.

Bayu Adhinugroho Arianto dalam sambutanya menyampaikan kebahagiaanya dapat bertugas sebagai Kejari Gianyar. Pria yang sebelumnya bertugas sebagai Koordinator Bidang Intelijen di Kejati Jakarta ini pun menyatakan akan segera menuntaskan sejumlah kasus. “ Kami akan melanjutkan kebijakan pejabat Kajari yang lama, dan mohon dukungan moril semoga selama bertugas di Kabupaten Gianyar nantinya dapat menerima kami sebagai keluarga besar,“ katanya.

Baca juga:  Rumah Petani Hangus Terbakar

Diberitakan sebelumnya, pergeseran pemegang komando Kejari Gianyar didasarkan pada keputusan Jaksa Agung nomor Kep-381/c/06/2017 tertanggap 16 Juni. Kasi Intel Kejari Gianyar, Gusti Agung Puger, mengatakan para jaksa di Gianyar menyambut baik kedatangan Kajari baru. Pihaknya berharap penyegaran di tubuh pimpinan membuat Kejari Gianyar lebih baik. “Kami tunggu perintah lanjutan dulu,” terangnya.

Perlu diketahui Bayu Adhinugroho Arianto yang merupakan putra Jaksa Agung, mengalami beberapa kali pergeseran posisi dalam 2-3 tahun terakhir. Terkahir Bayu sempat menjabat koordinator jaksa di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Sebelumnya Bayu menjabat Kasi Tipidum Kejari Bale Bandung dari 3 Februari 2014 hingga 13 Mei 2015. Bayu juga menjabat Kasubag Pembinaan Kejari Subang pada 13 Desember 2010 hingga 23 Desember 2011. Lalu, jabatan yang diembannya menjadi Kasi Intelijen Kejari Cibinong pada 23 Desember 2011 hingga 3 Februari 2014. (manik astajaya/balipost)

Baca juga:  Kapolsek Payangan Diganti, Rekor Mutasi Tercepat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *