Hartadinata Harianto, CEO Stern Resources (kiri), bersama Dinnah Tanuhardja, Business Development Manager SR, dan Carl E Bolch III, Managing Director SR (kanan). (BP/baw)
SURABAYA, BALIPOST.com – Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS), Stern Resources (SR) melakukan ekspansi bisnis di Indonesia. Ada beberapa provinsi yang dilirik sebagai lokasi investasi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Chief Executive Officer (CEO) Stern Resources, Hartadinata Harianto, mengatakan beberapa proyek besar telah disiapkan menyasar semua segmen. Seperti real eastate, healthcare investment, wahana bermain, hingga menciptakan sebuah kota baru. “Middle class di Indonesia masih tumbuh sangat cepat, dan kita merasa ini kesempatan yang sangat bagus untuk bisnis dan membawa nama Indonesia ke luar,” kata Hartadinata, Minggu (30/7) siang.

Menurutnya Stern menggandeng Northwell Health yang berkompeten di bidang kesehatan untuk membangun rumah sakit. Melalui market study dan market survey, Stern Resources memprioritaskan proyek Northwell Health untuk mewujudkan RS yang diklaim kelak memiliki pelayanan lebih baik, efisien, harga kompetitif, dan melayani asuransi BPJS. “Indonesia adalah largest population (populasi terbesar, red) dengan prospek sangat besar serta memiliki banyak industri. Namun, RS belum terlalu banyak, itu salah satu opportunity (kesempatan, red) besar untuk kita,” tambah putra dari Tjandra Hariyanto, pengusaha sukses Amerika asal Indonesia ini.

Baca juga:  Kabupaten Ini, Nihil Tambahan Kasus COVID-19 Tapi Laporkan Korban Jiwa

Pengendali Stern Resources New York ini mengaku sangat berambisi mewujudkan mega proyek dengan nilai investasi besar. “Untuk angka investasi, depend on market (tergantung pasar, red),” ujarnya enggan membocorkan.

Saat ini, Stern Resources memprioritaskan rumah sakit yang dinilai kebutuhannya sangat mendesak. Northwell Health rencananya direalisasikan di kota besar dan kecil, tidak menutup kemungkinan daerah pelosok. “RS adalah visi kita karena ini memang bentuk membantu orang dan saat ini very urgent (sangat penting, red). Saya lihat banyak orang antri di RS sampai nggak tertolong, itu menurut saya priority (prioritas, red) kita,” ulas Hartadinata.

Baca juga:  Cuaca Dingin Rentan Munculkan Sejumlah Penyakit Ini

Northwell Health sendiri merupakan salah satu jaringan RS terbesar dan terbaik di New York. Total sudah ada 21 RS tersebar di seluruh dunia, termasuk Saudi Arabia. “Sudah satu tahun ini kami menggandeng Northwell Health, usai proses seleksi yang sangat ketat,” paparnya.

Sedangkan untuk pengembangan wahana bermain, Hartadinata optimis entertainment resources industry di Indonesia saat ini cukup mendukung. Terdekat, Stern Resources menggandeng Eurostar untuk mewujudkan taman bermain ala Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah yang menelan anggaran hingga Rp 6 triliun. Diikuti oleh sarana serupa di beberapa titik kota lain yang memungkinkan, seperti Madura, Malang, dan Singosari. “Secara market positioning, daerah Jateng saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bermain properti,” jawab Hartadinata. (Bambang Wili/balipost)

Baca juga:  Kembali Lagi, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional di Atas 4.000 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *