KGB
Terlihat suasana perndaftaran A.A. Waisnawa (kenakan kacamata hitam) di sekretariat KGB, Minggu (30/1). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tokoh Puri Anyar Saraswati, Anak Agung Waisnawa Putra mengikuti pendaftaran di KGB (Koalisi Gianyar Bangkit) sebagai bakal calon wakil Bupati Gianyar, Minggu (30/7). Setelah pendaftaran ini, di lingkungan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mulai meletup Paket Kerisna (Kerthyasa-Waisnawa).

Selaku masyarakat Gianyar, A.A. Waisnawa yang merupakan kader Partai Nasdem ini mendaftar setelah diambilkan formulir oleh PKPI (Partai Keadilan Persatuan Indonesia) Gianyar. Pendaftarannya Minggu, pria berkulit kuning ini ditemani sejumlah kalangan masyarakat.

Agung Waisnawa mengungkapkan keinginan maju dalam Pilkada Gianyar, murni karena untuk mengabdi di daerah kelahiran. Menurutnya, menjadi kepala daerah merupakan bentuk pengabdian dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. “Kalau pengabdian bentuk lain sudah banyak hal yang saya lakukan,” tegasnya usai menyerahkan formullir pendaftaran di sekretariat KGB di Jalan Keba Iwa, Gianyar.

Agung Waisnawa juga mengaku banyak mendapat dorongan dari generasi muda, serta berbagai lapisan masyarakat. “Kalangan generasi muda dari dulu terus mendorong agar maju di Pilkada Gianyar. Saya rasa sekarang saatnya yang tepat untuk maju ikut Pilkada Gianyar,” ujar pria yang lama berkarier di perusahaan asing ini.

Ia pun berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar bisa bangkit bersama menjadi daerah yang maju. “ Mari kita bangkitkan lagi semangat Gianyar. Kita buat Gianyar lebih sejahtera dan lebih maju,” ajaknya.

Agung Waisnawa mengaku siap dipasangan dengan siapapun, asalkan menurutnya mempunyai semangat yang sama membangkitkan Gianyar kembali. “Komitmen dan semangat yang sama untuk Gianyar, serta memberi pelayanan kepada seluruh masyarakat, saya kira itu terpenting,” tegasnya.

Baca juga:  KGB Usung Pasangan Cok Ibah Dan Gek Rani Maju Pilkada Gianyar

Ketua KGB, Tjokorda Asmara Putra Sukawati menerangkan, setelah proses pendaftaran yang berkahir Senin (31/8) hari ini, akan segera dilakukan penjaringan bersama Ketua Partai yang tergabung dalam KGB, yaitu Demokrat, PKPI, Gerindra dan Golkar. Nantinya akan menjadi satu pasang calon dari KGB. “Walaupun calon tersebut berasal dari luar partai koalisi, tetap akan didukung oleh KGB,” jelasnya.

Ketua Harian AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Kabupaten Gianyar, AA Ngurah Satria Wibawa, berpendapat A.A. Waisnawa tepat untuk mewakili kalangan muda, terlebih pria nyentrik itu merupakan kalangan muda profesional. “Saya melihat track record, Agung Waisnawa merupakan kalangan profesional yang berpengalaman,“ ucapnya.

Sementara Tjokorda Raka Kertiyasa atau akrab disama Cok Ibah merupakan kader senior Golkar. Menurutnya Cok Ibah selain sudah malang melintang di dunia politik juga sesepuh Puri Ubud. “Cok Ibah sudah matang dari segala sisi, pengalaman di DPRD Gianyar dan Bali, partai dan desa adat,” ungkapnya.

Sebab itu ia pun menilai bila paket Kerisna (Kertiyasa-Waisnawa) yang diusung akan mampu memenangkan Pilkada Gianyar, setelah bersaing dengan paket Aman (Agus Mahayastra-A.A. Mayun) dari PDIP. “ Kita harapakan KGB merekomendasikan paket KERISNA,” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.