DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah setahun terbentuk 20 April 2016 lalu, Dewan Pimpinan Pusat Indonesian Hotel General Manager Association (DPP IHGMA) kini membuka sekretariat di Bali tepatnya di London School of Public Relation (LSPR). Peresmian sekretariat DPP IHGMA tersebut dilaksanakan pada Jumat (28/7).

Sejak berdiri selama setahun, IHGMA telah memiliki 594 anggota. DPP IHGMA menargetkan general manager hotel yang bergabung adalah 800-1.000 anggota.

Wakil Ketua Umum DPP IHGMA, I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA membuka secara simbolis Sekretariat DPP IHGMA dengan pemotongan tumpeng. Ia mengatakan, Sekretariat DPP IHGMA ini bekerjasama dengan LSPR.

LSPR dipilih sebagai sekretariat dalam rangka meningkatkan kinerja IHGMA sebagai asosiasi yang baru berdiri setahun. Meski demikian, IHGMA telah memiliki agenda yang cukup banyak. Yaitu peningkatan SDM khususnya GM, social CSR, dan environment program. Termasuk juga agenda International Hotel General Manager exhibition dan conference pada bulan September nanti bersamaan dengan konferensi PR se-Asean, dan agenda lainnya.

Banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjadikan Bali as the home of hospitality. “Jadi saya berharap apapun yang berkaitan dengan pariwisata Bali harus terdepan dan nomor 1, itu cita-cita DPP IHGMA,” ujarnya.

Baca juga:  2018, IHGMA Fokus di 3 Program Ini

Cita-cita tersebut didukung juga dengan tersedianya 200.000 kamar hotel di Indonesia, 130.000 diantaranya berada di Bali dan 98.000 berada di Badung. Alasan itu pula yang membuat Bali dipilih sebagai sekretariat DPP IHGMA.

Dewan Kehormatan DPP IHGMA, Reza Sunardi mengatakan, IHGMA telah menjalin kerjasama dengan LSPR terutama dalam meningkatkan SDM. “Jadi di Bali kita perlu mempelari how to do bukan what to do, kita kadang-kadang jagonya what to inform bukan how to inform. Jadi kolaborasi antara PHRI, IHGMA dan LSPR akan memperbaiki bagaimana how to inform. Jadi nanti kita akan berkolaborasi bagaimana membuat press release, bulletin, dll,” bebernya.

Pendiri LSPR, Prita Kemal Gani mengatakan akan mendukung program-program yang akan dilakukan oleh DPP IHGMA. LSPR selain sebagai sekretariat, tempat meeting LSPR juga membantu kegiatan IHGMA dengan melibatkan staf LSPR. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.