Hut
Sejumlah pegawai pemkab Klungkung latihan gerak jalan, Jumat (28/7) pagi kemarin sebelum tampil pada perayaan HUT RI ke-72. (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke 72, yang puncak perayaannya jatuh pada 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar puluhan kegiatan. Mulai dari lomba olah raga fisik hingga hiburan. Anggaran yang digelontorkan untuk itu mencapai Rp 1,7 miliar. Meningkat dari 2016 yang hanya Rp 1,1 miliar.

Kasubag Aparatur Pemerintahan, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Bagian Pemerintahan Setda Klungkung, I Made Sugiarta, Jumat (28/7) menjelaskan pada perayaan tahun ini, pemkab mengalokasikan anggaran Rp 1.715.452.000. Jumlah yang tergolong fantastis ini lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya Rp 1,139.481.000. Peningkatan tersebut didasari karena adanya penambahan anggaran untuk sejumlah kegiatan. Misalnya, dharma wisata paskibra, yang sebelumnya dialokasikan Rp 83 juta menjadi Rp 97 juta. “Anggaran jasa, seperti kebersihan, keamanan, juri lomba maupun lainnya menghabiskan anggaran paling besar. Hadiah pemenang lomba juga besar,” jelasnya.

Baca juga:  Sidang Tahunan, DPR Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Ruangan dan Taman

Rangkaian HUT yang mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama” ini mulai berlangsung, Senin (31/7) dengan kegiatan persiapan, seperti gotong royong, pemasangan bendera, spanduk hiasan kering dan penjor merah putih di masing masing kantor instansi pemerintah. Sementara Lomba Baleganjur tingkat kabupaten antarkecamatan terselenggara 10 Agustus 2017 dan tingkat se-Bali pada 11 Agustus 2017. Pada malam puncak perayaan huburan berupa pentas band dan penyanyi lokal Bali. “Info dari pusat, waktu perayaan ini bisa sampai satu bulan. Tapi untuk di Klungkung tidak sampai segitu,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia acara, IB Sudarsana  menyampaikan persiapan pelaksanaan seluruh kegiatan sudah mencapai final. Itu berdasarkan laporan masing- masing kepala seksi kegiatan, seperti seksi apel peringatan, seksi karnaval, seksi olahraga, seksi hiburan dan lainnya. “Untuk persiapan sudah final. Tinggal aplikasi di lapangan saja,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.