lalin
Parkir di badan jalan sementara dilakukan di areal civic center. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Sejak beberapa bulan terakhir arus lalu lintas di dalam areal Civic Center krodit. Banyaknya kendaraan roda dua dan mobil di pinggir Jalan Surapati, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana itu merupakan salah satu pemicu.

Setiap tahun menjelang bulan Agustus badan jalan disekitar Komplek Civic Center Pecangakan ini selalu dijadikan lahan parkir sementara. Pasalnya, areal parkir dibelakang kantor Bupati Jembrana digunakan untuk lokasi Pameran Industri dan Kerajinan (Inkra). Namun belakangan, sejak jauh hari kondisi itu sudah terjadi khususnya di sisi Timur Kantor DPRD Jembrana.

Seperti yang terlihat Kamis (27/7), areal parkir belakang Kantor Bupati Jembrana yang biasanya untuk parkir kendaraan milik pegawai dan masyarakat sudah tidak diperbolehkan lagi digunakan memarkir kendaraan.

Baca juga:  Pohon Perindang Tumbang Ganggu Lalin di By-pass Mantra

Sehingga kendaraan yang parkir dijalan di sekitar areal kantor bupati dulu lebih banyak dan semakin krodit. Sejumlah rambu larangan parkir yang terpasang sengaja ditutup menggunakan kertas. Kini arus lalu lintas di kawasan tersebut krodit terutama ketika jam masuk dan pulang kantor. Setengah lajur badan jalan dipadati kendaraan bermotor.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa mengatakan saat ini areal parkir belakang Kantor Bupati Jembrana sementara digunakan untuk pameran dalam rangka HUT Kota Negara. Sehinhga sementara parkir diperbolehkan dijalan. “Kami juga sudah buat edaran” jelasnya.

Dinas sejatinya sudah menghimbau agar pengaturannya dimaksimalkan agar tidak krodit. (surya dharma/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.