Mobil pick up pengangkut BBM terbakar, Kamis (28/7). (BP/udi)
BANYUWANGI, BALIPOST.com – Sebuah pick up pengangkut BBM terbakar di Jalan Raya Sragi, Dusun Watugowok, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (27/7). Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sopir pick up Hasan Abdullah, warga setempat berhasil selamat, hanya luka bakar ringan. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Kala itu, pick up bernopol P 8148 ZN ini melaju dari arah selatan.

Baca juga:  Dihajar di Sekolah, Siswa SMK Pelayaran Lapor Polsek

Sebelumnya, mengambil BBM jenis pertalite sebanyak 200 liter dari SPBU Karangsari, Sempu. Tiba di lokasi, dari arah bak pick up muncul percikan api. Diduga, dari percikan aki mobil.

Dalam hitungan menit, api keburu membesar. Dalam kondisi panik, sopir pick up langsung mengarahkan mobilnya ke atas sungai. Badan mobil nangkring di atas senderan sungai.

Sopir pick up langsung melompat menyelamatkan diri. Api yang membesar ikut menyambar atap teras rumah milik Suyono, warga setempat. “Dari arah selatan api sudah membesar dari bak pick up, akhirnya sopir melompat. Mobilnya nangkring di atas sungai,” kata Agung, salah satu warga di lokasi.

Baca juga:  Indeks Bisnis UMKM BRI : Pelaku UMKM Masih Kuat dan Tetap Prospektif

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Kobaran api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian. Namun, seluruh badan pick up keburu hangus terbakar. Atap rumah yang ikut tersambar api juga rusak parah. Atapnya rontok.

Setelah api padam, warga mengevakuasi bangkai mobil dari atas sungai. Kondisi mobil gosong.

Menurut Agung, Pertalite yang diangkut pick up sedianya dibawa ke pom mini tak jauh dari lokasi kebakaran. “Memang pick up itu untuk mengangkut BBM dari SPBU ke pom mini,” ujarnya. (Budi Wiriyanto/balipost)

Baca juga:  Spa dan Gardu Listrik Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *