Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA) yang berlibur di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak ditemukan tewas pada Rabu (26/7) sekitar pukul 15.00 wita. Setelah diidentifikasi korban bernama Martin Ludwig Thomas (38).

Korban ditemukan tewas tenggelam saat snorkeling di perairan Desa Pemuteran dengan jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Kapolek Gerokgak Kompol Ketut Relo Kusada seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Suka Wijaya mengatakan, sebelum kejadian korban bersama teman perempuannya Svenja Carina (28), yang juga asal Jerman, menginap di salah satu Homestay di Jalan Gatot Kaca, Desa Pemuteran. Korban bersama saksi kemudian hendak berenang untuk menikmati pemandangan terumbu karang.

Korban saat itu memutuskan snorkeling seorang diri, sementara teman perempuannya menunggu di daratan. Sekitar dua jam ditunggu, korban tidak kembali ke daratan.

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah, Satu Tewas

Svenja kemudian panik dan berusaha meminta pertolongan. Nelayan di sekitar lokasi kejadian kemudian membantu memastikan kondisi korban.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sudah meninggal dunia di bawah laut. Nelayan kemudian mengevekuasi mayat korban untuk dibawa ke daratan.

Pemeriksaan oleh dokter Puskemas Gerokgak, tidak ditemukan tanda-tanda kekeraan pada tubuh korban. “Waktu itu teman perempuan ditemukan panik di pinggir pantai sambil menangis dan setelah ditanya sama nelayan disebutkan teman berenang tapi tidak kembali. Setelah dicari oleh nelayan, korban udah meninggal dan nelayan mengevakuasi mayat korban ke daratan,” katanya.

Saat ini, mayat korban masih dititipkan di ruang jenazah RSUD Buleleng, sambil menunggu proses pemulangan jenasah ke negara asalnya. Sementara, polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan untuk memastikan penyebab kematian korban. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.