tenggelam
Mayat korban tenggelam di eks galian c di evakuasi. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Niat warga asal Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, I Kadek Sukadana (30) untuk memancing di kubangan Eks Galian C Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Selasa (25/7) siang harus pupus.

Pasalnya, ia tenggelam sebelum mendapatkan ikan. Atas hal itu, tim dari kepolisian dan BPBD Klungkung, Basarnas langsung melakukan evakuasi. Ditemukan, korban telah tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, korban yang tinggal di Jalan Tukad Balian, Denpasar ini tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu, ia juga bersama temannya, I Komang Suardana (26), I Kadek Aditya (25), I Kadek Galang (28) dan I Komang Kamayana (21).

Baca juga:  Aqua Mambal Lakukan Aksi Gizi dan Hidrasi

Sekitar pukul 13.40 Wita, korban menyampaikan kepada teman-temannya itu akan menyebrang ke daratan sebelah barat dengan cara berenang. Namun itu dilarang lantaran cukup berbahaya. Akan tetapi, nasihat tersebut tak dihiraukan. Korban tetap berenang. Tak berselang lama, sebelum sampai ke daratan, langsung tenggelam.  “Sudah dilarang. Kami sampaikan kubangan ini berlumpur. Tetapi dia tetap nekat, mengaku sudah biasa renang. Baru dilihat dia sudah tidak kelihatan,” ujar Kamayana.

Baca juga:  Pura Beji Dasong Terendam Luapan Air Danau Buyan

Menyaksikan kondisi demikian, Kamayana dan temannya cukup dibuat panik dan langsung meminta tolong kepada warga sekitar. Hal ini langsung disampaikan ke kepolisian. Tak berselang lama, petugas datang ke lokasi dan langsung melakukan pencarian menggunakan sejumlah peralatan. Itu juga melibatkan BPBD Klungkung, Pol Air, dan Basarnas. Sekitar pukul 17.15 Wita, korban ditemukan didasar kubangan dalam keadaan tewas. Mayatnya langsung dibawa ke RSUD Klungkung. “Korban ditemukan di dasar kubangan. Itu diangkat menggunakan alat seperti pancing,” jelas Kalak BPBD Klungkung, Putu Widiada. Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Dawan, AKP Kadek Suadnyana. (sosiawan/balipost)

Baca juga:  Jadi Calo Penerimaan Bintara Polri, Lima Oknum Polisi Lolos Dari Sanksi Pemecatan

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *