Wali Kota Denpasar, IB Rai Mantra melepas jalan sehat perayaan Hari Koperasi, Minggu (23/7). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Koperasi Ke-70, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Denpasar menyelenggarakan berbagai kegiatan. Pada Minggu (23/7), Jalan Sehat Hari Koperasi dilepas Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Kadis Koperasi UMKM, Made Erwin Suryadharma Sena yang ditandai dengan pengibasan bendera, di depan gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Kegiatan ini diikuti 1.000 peserta seperti gerakan dan anggota koperasi, Karang Taruna, masyarakat umum, serta Instansi terkait lainnya. Rute jalan sehat mengambil start di jalan Majapahit menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Ken Arok, Jalan Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto dan finish kembali di Jalan Majapahit. Jalan Sehat menyediakan berbagai hadiah TV, DVD, magic com, sepeda lipat, dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Walikota Rai Mantra mengharapkan Dinas Koperasi terus memperbanyak jalinan komunikasi serta menjaga sinergitas antara keperasi-koperasi yang ada di Denpasar. Dari peringatan Hari Koperasi dapat memberikan ruang serta interaksi yang efektif guna menjalin kumunikasi antar gerakan koperasi. “Kita berharap koperasi itu tetap kuat, namun jika tidak ada komunikasi maupun sinergitas maka akan sulit. Jadi bagaimana pun, kita menyediakan media seperti ini yang gunanya untuk menjalin komunikasi dan sinergitas antar koperasi yang ada di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Kadis Koperasi UMKM, Made Erwin Suryadharma Sena mengatakan melalui momentum ini pihaknya mengajak seluruh gerakan maupun anggota koperasi di Kota Denpasar untuk menyehatkan diri, karena selama ini koperasi lebih banyak bergelut dengan masalah keuangan. Oleh sebab itu, olahraga ini sangat penting sekali karena didalam badan yang sehat terdapat jiwa sehat juga.

Baca juga:  Penataan Lapangan Lumintang Sedot Dana Rp 1,9 Miliar

Erwin juga menjelaskan berbagai kegiatan memeriahkan rangkaian Hari Koperasi ke-70. Seperti pasar murah UMKM, lomba karaoke, lomba terompah, donor darah, bantuan sosial, serta pelatihan peningkatan SDM koperasi. “Melalui peringatan Hari Koperasi ini kami berharap koperasi tetap eksis serta mampu menjadi bagian dari pada ekonomi rakyat. Selain itu pengelolaan koperasi juga tidak keluar dari koridor nilai-nilai, jati diri dan prinsip koperasi yang nantinya dapat bersama-sama mewujudkan koperasi yang mandiri, sehat, berkualitas, tangguh, berbudaya, dan berdayasaing,” kata Erwin.

Kemudian untuk rute jalan sehat ini, start di jalan Majapahit menuju jalan A Yani kemudian belok kiri ke jalan Ken Arok selanjutnya menuju jalan Cokroaminoto belok kiri menuju jalan Gatot Subroto dan kembali finish ke arah jalan Majapahit. Adapun hadiah yang disediakan panitia meliputi TV, DVD, magic com, sepeda lipat, dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Sementara salah seorang peserta jalan sehat, Made Ekik mengaku senang bisa mengikuti kegiatan jalan sehat ini. “Karena dari kegiatan ini kami selaku anggota koperasi bisa saling kenal yang tentunya juga bisa saling berkomunikasi sambil bertukar informasi mengenai seluk-beluk perkoperasian,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.