BANGLI, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kintamani, Sabtu (22/7). Kali ini sebuah truk pengangkut pasir jatuh ke jurang di jalan raya Penelokan, Batur dekat restoran Maharaja. Beruntung sopir truk Wayan Kartika (29) asal Desa Katung, Kintamani selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi pada pagi sekitar pukul 05.00 wita. Truk bernopol DK 9532 KN yang dikemudikan Kartika awalnya datang dari arah barat yakni Desa Bayung Gede menuju Desa Songan.

Tepat di pertigaan dekat restoran Maharaja, sopir yang hendak berbelok ke kanan, tak dapat mengendalikan laju truknya. Hingga kemudian truk yang dikendarainya terus melaju lurus meluncur dan jatuh ke jurang.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk mengalami luka ringan yakni lecet di beberapa bagian tubuhnya. Dibantu sejumlah warga, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Bangli untuk mendapat penanganan.

Baca juga:  Pulihkan Populasi, Ratusan Ribu Benih Ikan Ditebar di Danau Batur

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangli Iptu Sumardika dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya informasi kecelakaan tersebut. Dikatakannya, akibat kecelakaan itu, sopir truk sempat dilarikan ke RSU Bangli. Namun karena hanya mengalami luka ringan, sopir truk tersebut sudah bisa dipulangkan pada siang harinya.

Sumardika mengatakan bahwa dari hasil keterangan yang didapatnya bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat sopir yang datang dari arah barat hendak berbelok ke kanan. Namun karena kurang konsentrasi, sopir mengira jalanan masih lurus.

Hal itu kemudian menyebabkan truk hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan yang ada didepannya hingga jatuh ke jurang kedalaman 15 meter. “Pemilik truk sudah menghubungi derek dan sedang diupayakan untuk diangkat,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.