potensi
Potensi Pasar Otomotif di Bali Tinggi. (BP/wil)
SURABAYA, BALIPOST.com – Pulau Bali, ternyata memiliki potensi pasar otomotif. Karena itu, sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merk/ATPM kendaraan bermotor melirik Pulau Seribu Pura ini yang tak boleh dilewatkan. Sebab, potensi masyarakat Bali sangat besar. Karena itu, saat ATPM menawarkan produk baru, baik sepeda motor maupun mobil selalu habis dibeli konsumen.

‘’Terus terang, sejak All New Honda CR-V Turbo, di pasarkan medio April lalu, permintaan pasar,” kata Jonfis Fandy, Director Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor, Jumat (21/7) pagi.

Apalagi, saat All New Honda CR-V Turbo, mengajak para consumer melakukan test drive. Antusias konsumen ingin membeli produk mobil baru bertenaga turbo ini sangat tinggi. Bahkan, pihak HPM telah melakukan beberapa kali test drive, termasuk di Bromo, lalu.

Menurut dia, pasar kendaraan niaga berteknologi turbo masih terbuka. Apalagi, Honda menjadi pelopor untuk jenis kendaraan niaga yang memiliki mesin berteknologi turbo. Meski tergolong Honda sebagai pemain pertama yang melahirkan kendaraan niaga berteknologi turbo, namun, persaingan penjualan mobil baru saat ini sangat ketat.

Misalnya, kata dia, kendaraan niaga terbaru jenis CR-V Turbo baik mesin 1,5 liter maupun 2 liter VTEC Turbo saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Karena itu, kedepan kendaraan niaga berteknologi turbo akan diproduksi pesaing lainnya selain Honda. Selama ini, Toyota memiliki produk jenis Fortuner dan Mitsubishi, dengan mobil Pajero –nya. ‘’Persaingan di kelas kendaraan niaga sangat ketat. Dan saya optimis CR-V Turbo akan diterima pasar di kota besar di seluruh Indonesia termasuk Bali,’’ katanya.

Baca juga:  Musim Hujan, Bali Diminta Waspadai Dua Potensi Bencana Ini

Jonvis, menargetkan penjualan produk baru yang berteknologi turbo ini terjual 1.800 unit per bulan. Saking tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan niaga berteknologi turbo ini, pembeli baru bisa inden. Dalam waktu 1-2 bulan, pesanan mobil niaga akan direalisasi. Marketing and After Sales Servive Direktor Honda Surabaya Centre, Wendy Miharja, menambahkan, test drive menjadi tren untuk menjual ke pasar.

‘’Dengan test drive, konsumen akan tahu kelebihan dan kelemahan suatu produk baru. Khususnya kendaraan roda empat,’’ ujarnya.

Apalagi, geografis di Pulau Bali juga sama seperti di Gunung Bromo. Seperti di Bedugul Bali, yang medannya berbelok-belok dengan tikungan yang tajam. (bambangwili/bali post)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.