SEMARAPURA, BALIPOST.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Bukit Abah, Desa Besan, Dawan, Klungkung, Kamis (20/7) dimonitoring Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes Angkatan Darat yang dipimpin Perwira Tinggi Staf Khusus Kasad,  Brigjen TNI Kasim Suharna didampingi Brigjen TNI Suhadi dari Kemhan. 

Kedatangan tim ini disambut Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, bersama Ida Dalem Semaraputra, Perbekel Besan, tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, rombongan tim Wasev Mabes langsung berbaur dengan warga.

Baca juga:  Terima Delegasi AD AS, Soal Penanganan Gempa Lombok Jadi Bahasan

Brigjen TNI Kasim Suharna menjelaskan kedatangannya itu untuk mengetahui kendala pembangunan jalan yang menuju Pura Puncak Sari sepanjang 1.415 meter tersebut untuk nantinya bisa dicarikan solusi penanganannya.

Ditengah pembangunannya, keberadaan jalan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu tak lepas dari fungsinya yang mampu menghubungkan antarkabupaten dan juga pura. Ini menjadi salah satu alasan untuk mendapat monitoring. “Jalan ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk masyarakat, baik sosial maupun budaya,” ucapnya.

Baca juga:  Anjing Rabies Gigit Lima Warga di Semarapura Klod Kangin

Sementara Wabup, Made Kasta mengatakan jika dalam pelaksanaannya program ini terbelit kendala, perlu dikomunikasi dengan pemkab. “Untuk kendala yang dihadapi bisa disampaikan. Daerah siap membantu untuk mencarikan solusi,”tandasnya. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *