JAKARTA, BALIPOST.com – Malam grand final Miss Earth Indonesia digelar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Kamis (20/7). Tim juri diketuai Founder and Chairman Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto sepakat memilih Michelle Victoria Alriani asal Bandung sebagai Miss Earth Indonesia 2017.

Johnnie Sugiarto mengatakan, para peserta yang tampil dalam malam final tersebut sudah melalui proses karantina sejak awal Juli lalu, dan telah menerima pembekalan lebih dari 30 kelas dengan berbagai isu lingkungan hidup dan kepribadian.

Dengan terselenggaranya pemilihan Miss Earth Indonesia ini, Johnnie berharap, para putri-putri yang tergabung dalam El John Pageants ini dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bisa terus mendukung program pemerintah dalam masalah lingkungan dalam negeri maupun isu-isu hangat di dunia lnternasional.

Baca juga:  Cilota, Boneka Daun Lontar untuk Souvenir

Bahkan dalam era digital seperti sekarang ini, Johnnie berharap, semua isu terkait lingkungan harus ditangani dengan cepat dan transparan, dan peran para putri-putri dari El John Pageants ini bersama pemerintah, masyarakat, dan media harus ambil bagian mengatasi isu-isu tersebut dengan kerja nyata.

Sebagai Ketua Umum Yayasan El John Indonesia yang telah menyelenggarakan Miss Earth Indonesia sejak lima tahun lalu,
Johnnie secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar atas kesediaannya bertindak sebagai Ketua Juri Kehormatan.

Sementara Siti Nurbaya mengapresiasi acara Miss Earth karena akan dapat mendukung pariwisata Indonesia, khususnya wisata lingkungan hidup, sehingga dapat memperkenalkan potansi wisata di seluruh Indonesia. “Finalis diharapkan dapat menjadi motivator untuk menjaga lingkungan hidup serta menjaga kekayaan alam Indonesia,” ungkapnya. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.