Yonzipur
Bendesa Desa Pakraman Medahan, Drs. I Nyoman Wiarga, SH melihat pemasangan tenda yang merupakan partisipasi Yonzipur 18/YKR. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bataliyon Zeni Tempur (YONZIPUR) 18/YKR, dalam rangka upacara adat, atiwa-tiwa masa (ngaben masal) di Desa Pakraman Medahan, kecamatan Blahbatuh, ikut berpatisipasi dengan memasang tiga buah tenda militer. Hal itu untuk membantu masyarakat adat setempat dalam melaksanakan kegiatan atiwa-atiwa masa, yang puncaknya 26 Juli 2017.

“Sebanyak 22 anggota diturunkan langsung memasang tenda, untuk mempelancar dan mengurangi beban masyarakat,” kata Danyon Zipur 18/YKR, Letkol Czi. Djoko Rahmanto.

Menurutnya, TNI yang lahir dari rakyat sudah sepantasnya juga ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat. Salah satunya dalam memberikan bantuan tenda untuk kegiatan masyarakat. “Permohonan dari rakyat langsung kami respon dan laksanakan,” katanya.

Selama ini, hubungan kerjasama antara Yonzipur 18/YKR dengan masyarakat Desa Medahan sangat baik. Selain membantu pemasangan tenda, anggota Yonzipur 18/YKR juga ikut dalam kegiatan kebersihan sungai dan irigasi persawahan di desa Medahan dan Desa Keramas. Begitu pula dengan kegaitan bedah WC, jamban, hingga rehab rumah penduduk miskin.

Bendesa Desa Pakraman Medahan, Drs. I Nyoman Wiarga, SH., Msi., sangat berterimakasih atas partisipasi dari Yonzipur 18/YKR dalam kegiatan adat masyarakat di Desa Medahan. Hal ini tentu saja dapat mengurangi beban dari masyarakat, khususnya dalam hal kegiatan atiwa-tiwa masa.(kmb/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.