JAKARTA, BALIPOST.com – Mengajak kalangan traveler melancong ke luar negeri dengan nuansa baru, menjadi alternatif yang ditawarkan Mata Travel. Mata Travel sebuah biro travel nasional ini menawarkan kunjungan wisata halal ke Eropa Timur diantaranya Praha Ceko, Saltzburg Austria, Budapest Hungaria. “Kita targetkan bisa menggaet sekitar 2.000 wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Eropa Timur,” kata CEO Monarchia Tour, Praha, Tomas Ouhel di sela-sela MATA Travel Fair di Jakarta, Kamis (20/7).

Mengingat banyaknya muslim asal Indonesia yang mengunjungi Eropa Timur, Tomas yang merupakan seorang muslim memastikan, tidak sulit untuk mengakomodir kepentingan dan kebutuhan wisatawan muslim yang berkunjung, karena orientasi wisata halal di Eropa pada umumnya sudah mulai berkembang. Sementara Stevy Hanny dari Mata Travel mengatakan, selama ini wisata tour ke Eropa lebih banyak menyuguhkan pariwisata ke Eropa Barat.

Hingga jarang sekali biro travel yang menawarkan wisata dengan destinasi ke Eropa Timur. Padahal selain sangat mempesona, potensi pariwisata negara-negara Eropa Timur sangat fenomenal karena menyuguhkan peninggalan abad pertengahan. “Bangunan-bangunan yang sangat megah, agung dan berkesan sangat artistik yang menimbulkan banyak kekaguman. Belum lagi dari sektor kebudayaan dan kesenian,” kata Stevy.

Baca juga:  Pantai Dreamland

Bahkan, lanjut dia, bagi para penikmat atau pemerhati sejarah, mengunjungi negara-negara Eropa Timur banyak mengajak pelancong untuk melihat langsung petilasan sejarah-sejarah penting di masa lalu. Meski negara-negara Eropa Timur itu merupakan negara yang mayoritas non-muslim, tetapi selama perjalanan para wisatawan akan disuguhkan kuliner halal. “Kami sudah menjalin hubungan dan kerjasama dengan restoran-restoran halal di negara-negara Eropa Timur,” jelasnya.

Untuk memperlancar perjalanan, kata Stevy, Mata Travel menggandeng sebuah Biro Wisata terkenal asal Negara Ceko yakni Monarchia Tour yang sudah lama malang melintang dalam menangani wisata di negeri Ceko dan Eropa Timur. Sedangkan untuk memudahkan penerbangan ke Eropa Timur, Mata Travel bekerjasama dengan maskapai Turki Airlines, maskapai penerbangan asal Turki. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.