BPJS
Konfrensi Pers Pra Kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Klungkung (18/7). (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Memperingati HUT ke-49, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan promotif preventif serentak. Khusus untuk di Wilayah Bali, NTT dan NTB dipusatkan di Kabupaten Klungkung, di SDN 1 Semarapura Tengah, Rabu (19/7). Hal ini dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehat sehari-hari. Melalui kegiatan ini juga, pelajar diharapkan dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini sehingga dapat terhindar dari penyakit.

“Kami ingin menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit,” kata Ina Oktika Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung dalam Konferensi Pers Pra Kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Klungkung (18/7).

Baca juga:  Provinsi dan Kabupaten/Kota Wujudkan UHC Diberi Apresiasi

Pada konferensi pers yang berlangsung pukul 10.00 Wita itu, Ina juga menjelaskan bahwa kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan diharapkan dapat menggugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri masing-masing. Pada acara itu, anak-anak juga akan menggelar aksi gosok gigi secara massal dan mengikuti beberapa pemeriksaan kesehatan. “Kami juga berharap pihak sekolah dan orang tua dapat turut serta dalam membudayakan perilaku pola hidup sehat. Apalagi usia anak SD adalah masa dimana anak-anak meniru kebiasaan orang-orang sekitarnya,” kata Ina. (sosiawan/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.