JAKARTA, BALIPOST.com – Setelah melakukan kerja sama sejak beberapa tahun lalu, Kemenpar dan AccorHotels Indonesia kembali melanjutkan kolaborasi dan komitmen untuk memajukan pariwisata di Indonesia, agar #Pariwisata Juara minimal di level regional. Penandatanganan tersebut akan dilakukan Sekretaris Kemenpar, Ukus Kuswara dan Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Kantor Kemenpar, Jakarta, Jumat (14/7) sore.

Dalam acara yang disaksikan Menpar Arief Yahya itu, Garth Simmons mengatakan, AccorHotels mendukung dan bekerja bersama Pemerintah untuk meningkatkan pengembangan pariwisata Indonesia. Dengan keunggulan alam, budaya serta keramahtamahan masyarakatnya, serta didukung strategi dan promosi yang tepat, Garth Simmons yakin, pariwisata Indonesia akan mampu bersaing dalam kancah internasional, seperti Bali yang baru-baru ini terpilih menjadi destinasi terbaik di dunia tahun 2017 oleh TripAdvisor.

Baca juga:  CEO Message #39 GenPI: Generasi Zaman Now

Bagi Kemenpar sendiri, Addendum MoU ini terkait kerjasama yang telah tertuang dalam perjanjian yang disepakati 15 Oktober 2015 lalu. “Kolaborasi selama ini berjalan sangat baik, jadi kita lanjutkan. Addendum MoU kali ini menguatkan komitmen AccorHotel untuk menyiapkan 1.500 kamar dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di dalam dan luar negeri. Manfaat tersebut berlaku sampai tahun 2018 mendatang,” kata Menpar.

Baca juga:  Jokowi Island, Atraksi Baru di Kepulauan Selayar Sulsel

Dalam MoU kali ini, AccorHotels akan mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi tiap-tiap hotelnya. Accorhotels.com merupakan portal pengelola perjalanan yang komprehensif, yang hadir dalam 17 bahasa bagi pelancong dari seluruh dunia.

Efeknya diyakini bakal dashyat lantaran accorhotels.com dikunjungi oleh 27 juta pelanggan setiap bulannya. “Branding pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia semakin populer. Dengan semakin naiknya peringkat branding itu, kita  mulai fokus kepada promosi destinasi pariwisata dan penjualan paket wisata yang disinergikan dengan pihak industri secara terpadu dan berkesinambungan, seperti dilakukan dengan AccorHotels,” jelas Menpar.

Baca juga:  Video Setya Novanto Kecelakaan Viral di Medsos

Menpar menambahkan, program-program kemitraan yang dijalankan dengan AccorHotels sebelumnya telah memberikan dampak positif. “Dan kami antusias melanjutkan kolaborasi ini untuk meningkatkan kunjungan wisman dari pasar-pasar internasional yang merupakan kekuatan jaringan AccorHotels,” papar Menpar. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *