DENPASAR, BALIPOST.com – Kapital Moto secara resmi menjadi dealer BMW Motorrad di Bali. Peresmian beroperasinya Kapital Moto untuk menjual produk BMW Motorrad, aksesoris, dan apparelnya ini dilakukan Jumat (14/7) bertempat di dealer Kapital Moto, Jl. Teuku Umar No. 777, Denpasar.

Menurut Director Sales and Marketing PT Maxindo Moto Nusantara, Paulus B Suranto kehadiran Kapital Moto ini untuk melayani pelanggan BMW Motorrad di Bali, Nusra, dan Surabaya. Dealer ini merupakan dealer 3S yang melayani sales, service, dan sparepart.

Baca juga:  Seminggu Operasi Keselamatan Agung, Puluhan Pelanggar ETLE Terjaring

Ia mengatakan dipilihnya Kapital Moto sebagai dealer di Bali, Nusra, dan Surabaya karena komitmen aftersales service dan perencanaan jangka panjang PT Kapital Berkah Indo yang menaungi Kapital Moto Bali. Ia mengutarakan pemain otomotif harus punya “nafas” yang panjang karena industri ini penuh ketidakpastian. “Untuk itu lah, rencana jangka panjang yang dimiliki Kapital Moto merupakan salah satu pertimbangan dalam kerjasama ini,” katanya.

Ditambahkan Presiden Direktur PT Kapital Berkah Indo, Jurgen Limbunan, untuk bisa menjadi dealer resmi dari BMW Motorrad, persyaratan yang harus dipenuhi sangat ketat. Bahkan BMW Jerman selaku pemegang merek BMW Motorrad sangat memperhatikan detil keseluruhan outlet. “Hingga kayu untuk interior dealer di Bali ini harus didatangkan dari Jerman. Ini artinya, BMW memang benar-benar serius dalam menyiapkan dealer sehingga punya kualitas yang sama dengan di pusatnya memberikan kenyamanan bagi pelanggan setia BMW Motorrad,” bebernya.

Baca juga:  Desa di Bali Rata-rata Dapat Dana 1 Miliar dari APBN, Ini Pesan Gubernur Koster

Kapital Moto sendiri, lanjutnya, baru berdiri pada Juni 2016 dan beroperasi sekitar November 2016. Dealer Kapital Moto sendiri sudah dioperasikan sejak 19 Januari 2017, namun baru resmi beroperasi pada 14 Juli. Awalnya kondisi dealer belum sempurna karena banyak requirement (kebutuhan) yang harus dipenuhi. “Dan hari ini, kami mengumumkan kerjasama dengan Maxindo Moto,” kata Jurgen.

Terkait penjualan di Bali, Operational Manager BMW Kapital Moto, Dheka, mengatakan peminat motor besar cukup tinggi. Ia menyebut Kapital Moto akan menjadi rumah bagi riders BMW Motorrad Bali. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Peringati 90 Tahun Perjalanan Miguel Covarrubias ke Bali, Seminar Daring Digelar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *