BLITAR, BALIPOST.com – Sebuah lapangan bola yang ada di sebuah desa di Kabupaten Blitar di desain unik layaknya lapangan bola kelas dunia. Rumputnya bergaris lurus dan rapi.

Tak heran jika lapangan yang dikelola karang taruna ini menjadi pilihan pemuda desa sekitar sebagai tempat favorit berlatih.

Lapangan sepakbola ini terletak di Desa Gledug, Kecamatan Sanankulon, Blitar. Meski keberadaannya dikelilingi perkebunan tebu, lapangan ini sangat dikenal oleh warga Blitar. Pasalnya, lapangan yang dikelola oleh karang taruna desa setempat ini menampilkan keunikan tersendiri.

Ketua Karang Taruna Desa Gledug, Suryani mengatakan lapangan sepakbola ini baru dua tahun dikelola untuk menjadi lapangan yang memiliki corak dan motif kelas dunia. Untuk biaya perawatan, diambilkan dari swadaya pemuda yang berlatih.

Baca juga:  Megawati Buka Puasa di Blitar

Sementara para pemuda yang berlatih sepak bola di Lapangan Gledug mengaku senang dengan kondisi lapangan yang terawat tersebut. Sebab, kondisi lapangan ini membuat para pemain lebih kompak untuk terus mengembangkan bakatnya dengan arahan pelatih.

Selain untuk destinasi wisata olahraga, pihak desa ke depan juga berencana akan memperluas lapangan sesuai dengan ukurak standar luas lapangan untuk sepak bola FIFA. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.